Indonesian Idol 2014

Harusnya aku tulis ini diawal kompetisi, bukan malah diakhir kompetisi seperti ini, tapi yah dari pada unek-unekku tidak tersalurkan lebih baik aku tulis saja perasaanku.

download dari om gugel

Sebagian dari kalian mungkin tau kalau aku suka sekali dengan musik, melihat orang berjuang dijalur musik, dan apapun yang lain tentang musik. Termasuk juga acara ini Indonesia Idol 2014.

Hampir tiap jumat malam aku menyaksikan acara ini, dari awal audisi sampai yang kata mereka babak spektakuler walaupun menurutku kurang spektakuler. Dari banyak finalisnya sampai mengerucut ke 15 orang yang kita sebut saja masuk dipanggung spektakuler itu punya kualitas yang bagus sebagai penyanyi, tapi hanya beberapa yang karakter alaminya sudah nampak.

Inget yah.. semua yang kutulis disini pendapat pribadi aja, bukan dari perwakilan kontestan manapun, kalian boleh setuju dan bebas berpendapat lain.

Balik lagi ke kontestannya, kesemua namanya aku sedikit lupa (males kalau harus tanya mbah google lagi) tapi kalau dari kesemuanya karakter suara yang paling aku suka justru harus tereleminasi pertama kali, jujur yah.. mukanya memang tidak menjual, begitu juga penampilannya, tapi suaranya oke banget, aku suka banget, namanya Eza.

Ada beberapa orang yang ingin ahu bahas pada kontestan idol kali ini, yang pertama Ryan, mukanya korean style abis penampilannya sendu banget, kaya boyband ga bisa goyang, suaranya bagus tapi biasa aja.

yang kedua Miranti, ga tau deh lupa lagi dia tereleminasi yang keberapa, tapi suaranya oke banget, pilihan lagunya banyak yang aku suka terutama pas waktu nyanyiin lagu What a wonderfull world. sumpedeh.. aku suka banget, jarang banget ada penyanyi cover lagu itu.

yang ketiga Virzha, minggu lalu dia tereleminasi, sebetulnya diantara kesemuanya dia adalah favorit juara buat ku, penampilannya ga bagus-bagus amat sih, cenderung pecicilian, tapi karakternya justru kuat dari materi vokal sampai ke rambut gondrongnya, dia pantas difinal menurutku, pemilihan lagunya bagus, selera musiknya juga terlihat bagus, pokonya okedeh idola banget, tapi apa mau dikata voting berkata lain, emang kadang-kadang hasil voting itu ga selamanya menentukan yang terbaik.

Nowela, finalis yang jumat malam ini berlaga, astaga... voters indonesian idol itu selalu suka dengan karakter vokal yang panjang dan teriak-teriak dan seperti itulah Nowela, padahal untuk bernyanyi dengan enak, tidak mesti harus dengan vokal yang panjang, melengking dan teriak-teriak. Ngomong huruf "R" aja blom lempeng nimalah mau jadi idol, kalau nyayinya barat mungkin oke, logatnya tidak ketara, tapi kalu nyanyi lagu Indonesia beuuuhh....  menurutku berantakan.

dan yang terakhir Husein, inilah kontestan yang paling aku tidak suka diIdol (jujur banget nih) alasannya, yang pertama, lihat dari tingkah polanya kayanya orangnya sok asik banget. dan yang paling parahnya. dari awal audisi dia selalu bilang kalau dia itu anak METAL, pokoknya ROCKER abis, padahalma menurutku
wuhahaakakakakaka..... ga enak banget diliatnya. coba aja kamu perhatiin, emang aja anak metal yang bilang kesemua orang "eh.. gue anak metal lho.. musik gw rocker abis.." cuma dia doang yang bilang begitu, anak metal beneran itu ga perlu dikasih tau orang juga tau dari suara dan karakternya.

aku pernah posting gini di facebook " husein Indonesia idol sudah mencederai hati seluruh rocker diindonesia" saking ga enaknya ngeliat penampilannya, trus yang lebih parah lagi dia bilang aliran musiknya MIDLE EAST METAL alias metal timur tengah yang dia buat sendiri. Eh oncom.. musik begitu dari jaman pakoang juga udah aja, system of a down maen musik itu udah dari zaman kapan tau...so.. parah emang ni kontestan..

Setiap penampilannya aku tidak pernah suka, gayanya bernyanyi ngikutin System of a down banget, tapi kenapa dia yang harus masuk Final Indonesia Idol?? apalagi kalau sampai dia menang???
No comment deh...
Alamak...

Aku ingnnya Voters indonesia Idol kali ini lebih cerdas dari sebelumnya, punya standart selera musik yang bagus, contohnya waktu Fatin di X fator, itu bagus hasilnya yang menang bisa laku kan dipasaran, tapi hasil dari Idol mana yang bisa TOP seperti Fatin, padahal seharusnya Indonesian Idol itu adalah kompetisi nyanyi terbaik di Indonesia.

yaudah deh sekian dulu review idol 2014 dari saya, buat kontestan yang lain yang ga disebutin namanya berarti biasa aja, ga ada masalah.

Sekali lagi ini pendapat pribadi yah, tidak mewakili kontestan manapun, kalu suka yaa boleh setuju kalau tersinggung ya mohon maaf berarti kita berbeda.

Oh iya tambah satu lagi deh. Gio, kasian banget aku sama ni orang, kayanya dia terobsesi banget pengen kaya Ariel Noah. tapi ga kesampean...

Teriumakasih Sudah membaca

dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

1 komentar: