Mimpi Bayi

Saya sempat bertanya, "apakah bayi bermimpi??" Dokter menjawabnya, menurutnya bayi bermimpi semejak usianya 7 bulan didalam kandungan ibunya, hingga ia terlahir hingga saat ini, tapi apa yang ia imipikan?? tanyaku,  "Entah apa" jawabnya..
Aku tak beniat mempelajari apa bayi fikirkan, nalarku bekerja sederhana saja, otak bayi kosong tanpa isi memori didalamnya, tapi semua sudah terprogram dengan baik dan secara naluri kemanusiaannya sistem yang berkerja pada otaknya akan menyesuaikan apa yang mulai ia tangkap melalui indranya.
Haha.. itu menurutku saja.. entah benar atau tidak...
Kadang kita perhatikan bayi sering senyum-senyum sendiri tanpa alasan yang jelas, apa yang membuatnya tersenyum?? Tidak semua pertanyaan tentang bayi harus ada jawabannya. Aku coba biarkan saja sebagai sebuah misteri proses kemanusiawian karna memang inilah yang dialami setiap manusia ketika masih menjadi bayi..
Tak ada yang lebih menyenangkan ketika malam hari melihat bayi kita tertidur pulas tanpa rasa lapar atau ompol yang kadang membuatnya terbangun dan berteriak lantang.. karna kitapun bisa sesaat tertidur pulas disampingnya..
Mungkin nanti ketika aku sudah mendapatkan info yang cukup untuk membahas tentang mimpi bayi maka aku akan kembali ketulisan ini untuk membahasnya, dan sekarang marilah kita bermimpi bersama bayi mungil kita...
Foto by Dede Sutisna

dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar