Bulan Tanpa Tulisan

8 Juli 2014 pukul 23.20 wib, sehari sebelum pemilihan Presiden dan wakilnya. Baru ini lagi aku punya waktu sedikit untuk mengisi lagi dinding virtualku yang sebulan belakangan ini kosong.



Yup... Tulisan ini aku beri judul "Bulan Tanpa Tulisan" karna memang bulan kemarin tidak ada tulisanku sama sekali. sampai saat ini sampai aku punya sedikit waktu seperti ini.

Sebetulnya banyak sekali yang ingin aku tuangkan dalam tulisan kali ini, tapi sayangnya menurutku sendiri tidak ada yang menarik dibulan Juni kemarin, selain ulang tahun istriku tentunya. Semuanya datar, hari-hariku dipenuhi dengan pekerjaan yang sangat memakan waktu, tenaga dan pikiran. Akhirnya ya seperti ini tidak ada yang bisa aku tuangkan didinding ini.

Dunia berputar terus, cerita hidup berlanjut seterusnya, aku tak mungkin diam, aku berpacu dengan irama alam yang makin mengajariku banyak hal, menajamkan intuisiku setiap harinya.

Konsep kehidupanku memang sedikit berubah, mungkin karna sudah jadi kepala keluarga dan ayah dari seorang putra yang kian hari kian bisa melakukan banyak hal. Tanggung jawabku semakin hari semakin besar, aku harus relakan beberapa kesenanganku untuk kugantikan dengan kesenanganku bersama keluargaku. Intinya saat ini dan dihari kedepan keluargaku adalah prioritas utamaku untuk berjuang menjalani hidup. Karna itu waktu bekerjaku kian hari kian lebih banyak, untuk menjamin masa depan anakku dan kelangsungan keluargaku.

Makin sedikit waktu untuk bermain sendiri, atau untuk sekedar duduk santai didepan komputer. Waktu untuk teman kian jauh, karna bagiku 24 jam tidak cukup untuk melakukan semuanya.

Yah ujung-ujungnya curhat dah...

Mungkin benar, selain istriku yang jadi tempat curhatku ya disini inilah aku bisa ungkapkan banyak hal yang aku rasakan. Penat jadi seorang ayah, tentu tidak !!! jangankan ini, hal yang lain yang lebih besar akan aku jalani untuk keluargaku, aku sudah berjanji pada Tuhanku untuk setia, menjaga, dan memimpin keluargaku, dalam kondisi apapun. Meski aku bukan ayah yang sempurna tapi aku ingin keluargaku sebaik-baik keluarga yang bisa kubangun.

Mungkin banyak dari kalian yang berada seperti posisiku sekarang, menjadi seorang ayah baru, memimpin keluarga baru, tidak mengkotak-kotakkan strata sosial bisa berbagi pengalaman, baik yang sedang menjalaninya atau yang sudah melewatinya. Aku butuh saran, aku butuh masukan agar aku bisa adil pada keluargaku.

Tentang adil pada keluaga akan aku tulis setelah ini.

Sudah dulu curhat tentang keluargaku nanti malah ngaco. Cerita yang lain aja..

Oh iya.. yang happening bangert bulan Juni kemarin kan debat capres dan cawapres yah.. Gimana kalian sudah menentukan pilihan?? Jujur saja sampai malam ini aku belum memutuskan siapa yang aku Coblos besok, kita lihat saja besok pas buka surat suara, intuisinya mengarah kearah yang mana. sampai saat ini masih gamang.

Tuhkan mulai bingung mau ceritain apalagi, soalnya memang tidak ada yang bisa diceritain lagi.

Yaudah deh, sekian dulu yang bisa aku ceritakan dibulan Juni kemarin, selamat menjalankan ibadah puasa buat kalian yang menjalankannya.

Sampai ketemu ditulisanku selanjutnya.

Terimakasih sudah membaca.

dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar