Seberapa Penting Update Driver Laptop atau PC



Seberapa penting update driver laptop atau pc? jawabannya bervariasi, ada yang bilang penting banget, banyak juga yang bilang "selagi ga ada masalah ngapain diupdate"

Semuanya ga ada yang salah, kembali lagi pada kebutuhan pribadi personal penggunanya. Kalau buat kubu yang gak mau update ya sudahlah saya juga tidak terlalu menawarkan, tapi buat para user yang mau drivernya update bisa ikuti cara sederhana saya berikut ini.

Saya pengguna laptop dengan OS windows 10, yang notabene sekarang ini windows 10 sering sekali melakukan update pada OSnya, sehingga kadang update-update tersebut membuat driver tidak berfungsi dengan baik, misalnya untuk laptop, Wifi dan bluetooth yang sering sekali jadi korban karna update OS tersebut. Atau yang lebih parah bisa mengakibatkan bluescreen bisanya faktor ini pemicunya adalah driver intel atau GPU lainnya.

Perlu kita sepakati bersama kalau sebuah vendor mengeluarkan update untuk drivernya pasti karna untuk memperbaiki bug pada driver sebelumnya, misal gini waktu pertama rilis windows 10 build 10240 driver Intel HD pakai seri 2450, selanjutnya windows 10 mengeluarkan mayor update build 1607 dan Intel HD pun mengeluarkan update driver seri 3556, nah buat kalian yang bilang di seri Intel HD 2450 ga ada masalah dan ga perlu update memang benar, tapi tidak sepenuhnya benar kalau kalian lebih mengerti posisi vendor yang mengeluarkan update driver sesuai ddengan kondisi yang sedang berlaku sekarang, saat ini diposting tanggal 8 April 2017 Intel HD juga mengeluarkan update seri 4624 dengan kondisi OS sudah windows 10 build 1703. jadi bisa dipahami kan, tentang update driver dan seberapa pentingnya.


Buat kamu yang mau update, saya biasa pakai cara sederhana ini buar update driver laptop saya Asus X450JN dan semua driver yang saya dapat itu driver terbaru dan 100% work dengan laptop saya, langsung aja kalian bisa download software sederhananya disini DRIVER EASY
Mungkin banyak aplikasi sejenis ini yang lain, tapi saya paling suka pakai ini, Berikut tampilannya,


Kamu ga perlu repot-repot lagi cari driver wifi atau bluetooth atau yang lain yang kadang susah, tapi pakai aplikasi sederhana ini kamu sudah tau mana driver yang membutuhkan update, saran saya kalau untuk driver GPU mau itu Intel HD, Nvidia atau AMD/radeon, lebih baik langsung saja ke web Vendornya, akan terasa lebih afdol saja, tapi kalu mau tetap dari ini pun tidak ada masalah dan tetap work. dan kalau driver yang didapat dari aplikasi ini bermasalah segera buka Device manager dan klik driver terkait dan rollback driver, maka driver akan kembali kesemula. (hanya berlaku untuk OS windows)

Oke sekian sharing sederhana tantang update driver, semoga bermanfaat dan updatenya lancar. Kalau ada yang perlu ditanya, silakan isi dikolom komentar dibawah.


Salam

dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar