Mobil RC

Mau ngomongin mobil RC nih.. mumpung lagi kena syndrome baby rocker.. (apaan tuh?) ya gitu deh..

Kalian taukan aku ini ayah dari seorang anak laki-laki tampan bernama DASHA CLEON . Saat ini ditulis usianya sekarang 6 bulan 5 hari, dia mulai belajar merangkak, meski sulit tapi usahanya terlihat bagus ga gampang nyerah..

Kalau ngomongin mainan bayi sebetulnya banyak banget pilihannya, tapi ya tau sendiri kan yang namanya bayi dikasih apapun pasti dimasukin kemulutnya, itu juga yang jadi pertimbangan aku untuk tidak terlalu banyak dulu beliin mainan buat dia.

Minggu lalu aku ke tempat perbelanjaan dibilangan cempaka putih , beli beberapa baju buat Cleon nah pas lewat ditoko mainan mulai kepikiran pengen beliin buat Cleon, tapi masih bingung mau beliin apa, tapi pas liat mobil RC ini kayanya cocok nih.. sebetulnya ya Cleon ga bakal bisa maenin juga sih.. palingan juga Bapaknya yang maenin. Tapi memang ada beberapa pertimbangan salah satunya adalah "syndrome masa kecil kurang bahagia" haha.. cerita sedikit deh..

Jadi waktu kecil aku tuh pengen banget dibeliin mobil RC tapi ga pernah dibeliin, ya dibeliinnya mobil-mobilan biasa aja, akhirnya aku 'kecil' cuma rusakin gitu aja soalnya emang ga suka sampai gede udah keburu malu maeninnya..  dan karna kejadian itu akhirnya aku bersumpah pada diriku sendiri kalau nanti aku punya anak mau perempuan atau laki-laki pasti akan aku beliin mobil RC.

Mungkin kalian yang laki-laki juga pernah minta dibeliin mobil RC kan waktu kecil??
Udah ah.. balik lagi ke Cleon.
Nah salah satu pertimbangan terpenting aku adalah, kan Cleon lagi belajar merangkak, refleknya juga harus dilatih, perhatiannya juga harus mulai diarahkan, nah mobil RC ini pas banget buat ngalatih semuanya.
Oke aku jelasin sedikit.

1. MOBIL RC UNTUK TUJUAN
udah dikasih tau dari diatas kan Cleon lagi belajar meranggakak, dia butuh tujuan untuk dia kejar, penyemangat mengejar mobil RC ini dan hasilnya memang setelah beberapa hari dia makin penasaran dan terus berusaha mengejar mobil RC ini. Pointnya itu memberikan anak sebuah tujuan untuk dia capai.

2. MELATIH REFLEKNYA
aku coba posisikan Cleon duduk dilantai tanpa alas, aku mulai memainnkan mobil RC disekitarnya, mendekatinya menjauhinya begitu berulang terus, dia coba memegang ketika mobil RC mendekatinya, dia terlihat fokos ketika mobil RC menjauhinya, refleknya terhadap sesuatu yang mendekat mulai terlihat bagus.

3. MENGARAHKAN FOKUSNYA
Cleon kududukan dipangkuanku, aku mulai memainkan mobil RC dihalaman rumah ku berputar-putar, belok kiri kanan, maju mundur, dan samakin lama aku bermain fokusnya semakin bagus, ia memperhatikan dengan serius kearah mana saja mobil RC berjalan, ini tujuan fokusnya, memberikan obyek bergerak untuk merangsang otaknya memperhatikan terus apa yang ia lihat.

Nah kurang lebih itu manfaat yang bisa didapat dengan mobil RC ini, buat aku ini penting banget, sedini mungkin melatih hal-hal dasar kemanusiaan pada anak.
Berikut tampilan mobil RC-nya Cleon.



Buat siapa aja yang punya baby aku rekomendasikan banget deh mainan ini, bentuknya keren lagi mirip mobil beneran dijadiin pajanganpun ga malu-maluin
Harganya murah kok cuma IDR 150k kalau dibandingin manfaat dan kesenangannya.
Hampir setiap jam 6 pagi aku dan Cleon sudah ada dihalaman rumah memainkan mobil RC ini, dia tidak terlihat bosan, bapaknya sedikit, tapi tidak masalah buatku karna kesenangan anakku yang utama.

Sekian dulu deh berbagi pengalaman mobil RC-nya Cleon, nanti lagi kalau Cleon beli mainan baru yang bermanfaat pasti dishare.
Buat para pemilik bayi nikmati saat-saat ini, waktu cepat berlalu tanpa sadar kamu tidak bisa mengelus-elus kepalanya lagi.

Terimakasih telah membaca.

dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar