Aplikasi Foto Android

Android Work by Dede Sutisna


Sekarang ini bisa kita bilang eranya Smartphone, dan ada 3 OS yang paling terkenal seantero jagat, Ios, Windows Phone, dan Android. Dan aku sudah pernah menggunakan ke-3nya.

Ios, menurut aku diperuntukan buat kalangan highend karna piranti yang menggerakannya bisa dibilang cukup mahal seperti Ipad dan Iphone. Jujur saja menurutku diantara OS yang lain Ios adalah yang terbaik, antar mukanya terlihat sangat modern dan aplikasinya juga sangat berkualitas mungkin karna ketatnya peraturan App Store. Banyak aplikasi yang tidak ada di OS lain disini ada. dan masih banyak kelebihannya yang lain, begitu juga kekurangannya. Saya tidak akan membahasnya karna artikel ini bukan untuk membandinggakn ketiganya. Oke kita lanjut ke yang ke2.

Windows Phone, sebuah OS yang lagi berkembang pesat sekali tapi menurut ku masih kalah sama ke2 pesaingnya, aplikasinya masih biasa saja, bahkan bisa aku bilang kurang, banyak aplikasi-aplikasi top tidak bertengger di windows store. Perangkatnya sih oke dari yang mahal sampai yang murah, baru-baru ini malahan ada Smartphone berkamera super ciamik. ga tau deh apa namanya, kalian bisa cari sendiri di web.

Android, kayanya ini OS yang paling terkenal dan paling banyak pengguna seantero jagat, bagai mana tidak, pilihan pirantinya banyak banget mulai dari Highend hingga Lowend bahkan produk-produk cina sudah dibandrol dibawah 1 juta rupiah, makanya ini bisa dibilang OS sejuta umat, semua orang bisa beli, semua orang bisa pakai karna mudahnya antar mukanya.

Dan setelah aku coba ke-3nya aku putuskan untuk menggunakan Android untuk menemaniku melanjutkan hidup. alasannya sederhana, Yup.. perangkatnya lebih ramah kantong. lebih mudah dimodifikasi OS-nya tapi jangan ditiru yah, bahaya bisa-bisa Android kalian ERROR. pakai yang normal-normal aja.

Nah kan kita ngomongin Android nih, kita bisa mulai dari yang pertama.

Virus, bisa dibilang ini OS yang paling banyak Malewarenya biasanya nyerangnya pada bagian baterai jadi cepat lowbat karna aplikasi maleware yang berjalan dibelakannya. Ada juga yang makan data internet jadinya quota internet kamu cepet habis (lumayan merugikan kalo yang ini) terus juga virus ini bisa bikin perangkat kamu lemot selemot-lemotnya...dan masih banyak masalah yang ditimbulkan karna virus-virus ini, tapi santai aja kesemua virus ini bukan tidak bisa dilawan atau dihindari.

Bagaimana cara melawan virus?? aku sih tidak merekomendasikan melakukannya, tapi jalan satu0satunya adalah dengan proses ROOT, bagaimana ya menjelaskannya, masalahnya aku sendiri bingung, aku bisa pakai tapi untuk dijelaskan kelebihan dan kekurangan ROOT bisa kalian search di web.
Sederhanaya gini,ROOT adalah cara supaya kita bisa masuk ke sistem Android, memodifikasi semua yang ada didalamnya, rumit banget ngejelasinnya tapi kalau kalian bisa Android kalian bakalan keren banget, kenceng banget larinya, bisa mematikan maleware yang berjalan di background dan koneksi internetnya bisa dimaksimalkan dan tampilan-tampilannya bisa diubah sesuka hati. tapi resikonya besar, kalau salah bisa mati tuh Andro, atau yang sudah jelas garansinya sudah langsung hilang seketika Android kamu ROOT.

Cara yang terbaik adalah menghindarinya dengan cara jangan menginstal aplikasi dari pihak ke3 (diluar google play store ) malahan sekarang di play store sendiri sudah banyak maleware yang yang bergentayangan. Kita harus jeli memilihnya, lihat vendor si pembuat aplikasi kalau terkenal yaa.. okelah  kalau tidak jelas lebih baik tidak usah.
Atau kalian bisa instal anti virus sederhana yang gratisan buat proteksi tambahan.

Dan yang ke 2,

Aplikasi, kalau kalian cek di google play store itu banyak sekali yang namanya aplikasi, dari sosial media, editor foto, sampai produk kesehatan semuanya ada. hati-hati saat menginstal seperti yang sudah dijelaskan diatas.
Kalau aplikasi sosial media itu wajib yah kayanya ada di perangkat android kamu, tapi bagaimana dengan aplikasi editor foto, apakah jadi aplikasi wajib juga buat kamu??
Bagi aku itu wajib, karna aku suka mengedit foto yang lebih praktis ketimbang harus menyalahkan PC trus ke photoshop, ribet banget. Aplikasi editor foto ini berguna sekali untuk memperbaiki foto yang gelap, blur, atau noise, atau kalian bisa tambahkan efek-efek khusus kedalam foto kalian.

Ada beberapa Aplikasi yang biasa aku pakai, antara lain:
  1. Picsart kalian bisa coba disini menurut aku sih lumayan keren banyak effect yang bisa ditambahkan dan juga ada sosial medianya sendiri kalian bisa cek akun  picsart aku disini.
  2. Perfect365 mungkin bisa dibilang ini aplikasi khusus wanita tapi pria juga boleh kalau mau coba, bisa kalian coba disini. buat yang aga jerawatan atau kulitnya sedikit hitam bisa kalian perbaiki pakai aplikasi ini. contoh foto hasil perbaikan aku bisa kalian klik Link ini. 
  3. Aviary untuk perbaikan red eye  dan tambahan efek-efek yang bagus sebelum diposting di sosial media, bisa kalian coba disini.
  4. Pixlr Express ga terlalu beda dengan yang di atas tapi ini bisa untuk menambahkan tulisan-tulisan dengan font yang beraneka ragam begitu pula efek-efek yang disuguhkan. kalian bisa menggunakannya secara gratis dengan mengikuti link ini.
  5. Perfecly Clear ini aplikasi yang paling aku suka, soalnya foto kamu yang gelap bisa disulap jadi terang benderang dan sangat jelas perbedaanya. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis alias berbayar tapi buat kalian yang mau coba bisa ikuti link berikut. atau kalau mau gratisan bisa langsung menghubungiku nanti aku kasih yang gratisnya.
  6. Ps Touch versi sederhananya photoshop yang ada di smartphone dan tab. Cara kerjanya hampir sama seperti yang ada di PC hanya saja penggunanya harus yang lebih mengerti. Sayangnya aplikasi ini juga tidak gratis.
Sebetulnya masih banyak yang lain seperti Picsay, Paper Artist Momentcam dan yang lainnya tapi 6 aplikasi diatas adalah yang paling aku sering gunakan untuk memperbaiki foto atau menambahkan efek khusus pada foto. kalau kamu pakai apa??

Okedeh sekian dulu yah info Aplikasi Foto Androidnya, nanti kalau ada aplikasi yang bagus lagi pasti aku share sama kalian semua.

Terimakasi telah membaca



dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar