Arti Nama Dasha Cleon


My litle family

Mau ngomong Dede junior lagi nih... emang ga ada abisnya kalo ngomongin dia, abisnya tingkah lakunya makin hari makin ngegemesin aja, biasanya posting foto-fotonya dia tapi kali ini mau ngomongin namanya aja deh.. Sebetulnya sih udah aga telat yah ngomonginnya, kenapa ga dari waktu pertama dia lahir aja.. hee... blom sempet aja ngebahasnya..

Nah sekarang udah ada waktu nih buat nulisnya makanya mau dishare biar makin eksis aja..
Buat sebagian yang sudah tau nama anak pertama ku pasti nanya apa artinya, padahal aku udah bosen banget ngejelasinnya tapi ya nanya lagi-nanya lagi..
Tapi buat yang belum tau oke kita mulai aja dari awal.

Putra pertamaku lahir diJakarta tanggal 10 September 2013, (cerita selengkapnya bisa kalian baca disini )
aku beri nama anakku DASHA CLEON pasti yang pertama denger bilang "apa??" aga asing terdengar dan mungkin bagi sebagian orang aneh. Bahkan dokter dan suster dirumah sakit tempat ia dilahirkan pun aneh dan semuanya bertanya apa artinya.

Oke jadi gini, nama itu kalau kata orang doa, yup aku juga setuju soal itu, makanya aku pilihin nama terbaik dan terpantas buat dia. Ini hasil tirakat digunung gede 7 hari 7 malam. Heee.. becanda... cuma baca buku, tanya mbah google dan tanya istriku. hasilnya ya nama itu.

Nah.. dari mana nama itu berasal, biar aku jelaskan.

DASHA (dibaca dasya) sebetulnya itu serapan dari 2 bahasa yang pertama dari bahasa jawa DASA yang berarti 10 (sepuluh) angka yang sempurna untuk sebuah nilai dan jangan lupa anakku lahir juga di tanggal 10.
dan satu lagi dari bahasa Yunani, Dasha yang berarti "sesuatu yang luar biasa" dan masuk dalam bahasa harfiah Indonesia dan sering kita dengar menjadi dahsyat.. Yaa.. doanya semoga anaku menjadi sesuatu yang luar biasa kini hingga nanti. Amin..

CLEON (dibaca kleon) nah ini nih yang orang bilang asing banget kedengerannya, biasanya orang pakai nama Cleo, Leo, atau Leon tapi buatku ketiga nama itu biasa aja, ga spesial makanya aku cari kombinasi  yang lain. setelah baca buku nama dan tanya mbah google aku ga dapet apa yang aku cari, akhirnya secara kebetulan saat aku kerja diproyek aku baca buku bekas yang nyaris dibuang oleh pelangganku yaitu sebuah buku literatur bangsa Spanyol tapi dalam bahasa Indonesia, setelah kubaca beberapa lembarnya akhirnya aku sampai disebuah cerita ksatria jaman dulunya spanyol.

Diceritakan dia adalah seorang ksatria yang dermawan, jujur dan sangat terkenal dijamannya, namun nama ksatrianya aku lupa yang aku ingat adalah julukan ksatria itu adalah CLEON.
Jadi di Spanyol sana julukan untuk orang yang terkenal kebaikannya adalah CLEON, dan sampai sekarang masih dipakai dan diserap keberbagai bahasa dari bahasa Latin sampai Afrika.

Wuuffttt.... jauh banget yah dari awalnya bahasa jawa sampai ke Spanyol tapi ya itulah yang aku dapat.
Doanya adalah semoga CLEON bisa jadi anak yang terkenal kebaikannya pada semua orang.

Oh iya nama D-A-S-H-A-C-L-E-O-N juga 10 huruf lho, bukan kebetulan tapi sesuai tanggal kelahirannya...

Hah... kita udah ngomongin nama dari Jawa sampai Spanyol, ya jawanya biar tau kalau Cleon itu lahir dipulau Jawa, kalo Spanyolnya, ya aku suka aja Timnas Spanyol. lho.. ko jadi bola...?? skip !

nah itu dia asal usul nama DASHA CLEON, ga ribet-ribet banget kan ternyata, kalau digabungin artinya
 " Kesatria yang luar biasa dan terkenal kebaikannya " semoga ia bisa jadi anak yang orang tuanya harapkan dan doakan atas namanya. Aamin...

Ada satu lagi nih.. masalah nama panggilan, kebanyakan orang kalau punya nama 2 kata pasti yang jadi nama panggilannya yang depan. Aku ga mau gitu, aku mau anakku dipanggil nama belakangnya, biar kaya di barat, coba deh kalian amati film-film barat kalau manggil nama orang pasti contoh, Mr. Parker (Peter Parker di Spiderman) atau O'connor (Brian O'conner di fast5 dll) dan hampir semua pemain bola di eropa sana pasti yang jadi nama panggilannya ya nama belakannya.

Aku juga pengen anakku dipanggil nama belakangnya jadi kalau panggil anakku CLEON aja yah... ga bermaksud apa-apa menurutku keren aja, sesuai dengan ketampanannya.. -_-

Aku sudah beberapa kali googling di web, kalau mengetikan nama anakku ya yang keluar adalah nama DASHA CLEON anakku, sepertinya didunia jarang sekali yang mempergunakan nama itu, bahkan mungkin di Indonesia aku yang pertama pakai nama itu.. mungkin tapi yah ga pasti... tapi bisa kalian coba digoogle..

Aku paling sebel kalau ada orang yang salah menuliskan nama anakku atau salah mengucapkannya, beberapa kali aku tegur suster-suster yang mencatatkan nama anakku yang salah, sampai ada yang sewot katanya
"ya ampun pak salah sedikit mah gapapa" kataya..
"ga bisa gitu donk, harus bener, harus sesuai" jawabku.
aku tegur aja dia sampai 3 kali salah, masa bodo dia mau sewot atau apa yang jelas aku tidak mau penulisan nama anakku salah.

Udah cukup jelaskan, lain kali kita bicarakan yang lain tentang Cleon.

Jangan lupa kunjungi juga blog foto priibadinya Cleon yah... kalian bisa klik link ini, ada banyak fotonya Cleon dan kalian akan perhatikan tumbuh kembangnya menjadi anak yang tampan dan berguna bagi semua orang. Amin..

Terimakasih Sudah membaca, salam dari Cleon.

dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar