Dahsyatnya Tersenyum


Senyum merupakan gerak reflek bibir yang mengungkapkan rasa senang, kebahagiaan sekaligus sebagai tanda kamu mau bersosialisasi dengan orang lain. Jangan pelit-pelit bagiin senyum manis kamu, karena ada banyak manfaat hebat dengan hanya menyunggingkan bibir ini.

Tulisan ini aku buat setelah baca sebuah artikel dimajalah dari Konselor hubungan pasangan dan keluarga Jill Goldson memberitahu lima manfaat hebat dari tersenyum, berikut manfaatnya

1. Mengurangi stres
Senyum akan mengaktifkan neuropeptida yang berperan melawan stres. Hal ini akan mengurangi kortisol, (hormon stres) sehingga bisa ngebuat kamu merasa jauh lebih santai.

2. Merasa lebih bahagia
Tersenyum memicu dopamin, endorfin dan serotonin membuat otak menerima pesan bahwa kita ‘happy’. Bahkan dalam penelitian terbaru, senyum palsu atau yang dipaksakan pun akan memberikan sedikit dampak tersebut.

3. Mengurangi Nyeri
Sifat penghilang rasa sakit alami, endorfin, bisa dirangsang dengan tersenyum dan tertawa.

4. Terlihat lebih menarik
Tentu kita lebih senang melihat orang yang murah senyum dari pada ketus. Menurut studi Skotlandia pada tahun 2011 di Face Research Laboratory (dapet di wikipedia) menunjukkan bahwa pria dan wanita lebih tertarik pada gambar dari orang-orang yang melakukan kontak mata dan tersenyum.

5. Sosok yang ramah
Senyum diartikan sebagai tanda keterbukaan, kepercayaan serta keramahan seseorang. Bahkan, suara orang yang tersenyum di telepon bisa dirasakan yang akan membawa dampak positif bagi yang mendengarnya.

Apakah kamu sudah tersenyum hari ini?? Tersenyumlah...
Kalau masih ada yang lain bisa ditambain juga lho di kolom komentar. inget apa pun suasana hatinya kalau bisa senyum aja..

Baca juga artikel Meredam Emosi atau ke category Lelucon disebelah kanan untuk bisa tersenyum lebih sering..

Terimaksih sudah membaca.

dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar